Selompret Hidoep

Saturday, November 20, 2004

adik saya dan saya

ini foto saya dan adik saya! Yacinta Asih Nugraheni. sekarang bekerja sebagai konselor siswa-siswi sekolah vincentius di jakarta timur. email her! kalau mau kenalan..:) konon cerita orang tua saya, pada saat sinta umur 1 bulan (februari 1981), sinta mengalami sakit radang infeksi usus. sepertinya sudah tidak ada harapan hidup lagi saat itu. dokter rs.cikini menyarankan untuk mengambil tindakan operasi. ayah dan ibu saya setuju dengan tindakan tersebut, dan sebelum tindakan operasi dilakukan, sinta dibaptis dahulu, sehari sebelum operasi dilakukan (saat lahir dan sakit, sinta belum sempat dibaptis). keajaiban Tuhan terjadi keesokan harinya. saat dokter memastikan kondisi kesehatan dan 'luka usus' yang sebelumnya dideteksi ada di tubuh sinta, tiba-tiba dihadapkan pada kenyataan bahwa luka itu telah 'hilang sama sekali..!', sehingga dokter memutuskan untuk tidak perlu tindakan operasi. puji Tuhan atas keajaiban yang telah dilakukanNya,lewat rahmat pembabtisan kudus. itulah mengapa, ayah saya -konon- menambahkan kata 'asih nugraheni' pada nama adik saya, yang berarti 'anugrah kasih dari Allah'.

uhm..lihat deh..beda banget ya..!emang..!lahir batin beda banget. mau tau bedanya? saya hitam, dia putih. saya tomboy, dia feminin,saya orangnya agak 'kaku' dalam bergaul, dia sangat luwes...(putri solo kalee..nari gambyong) dalam bergaul,saya doyan makan, dia doyan dandan dan memantas mantas diri..,saya doyan berpetualang, dia lebih milih nonton tv di rumah, saya nggak suka dunia anak2, dia sangat menyukai dan mencintai anak-anak. dia langsing, saya 'langsung'..hahahah..*langsung gemuk maksudnya*. tapi ada kesamaannya juga, sama-sama suka nyanyi di paduan suara dan main musik...!! cerita sedikit tentang gitar yang saya pangku. gitar itu dibelikan oleh almarhum ayah saya, yulius sardjono *my beloved father,ever..!* di toko buku dan alat musik yang legendaris, yaitu toko 'prapatan' di daerah mesteer-jatinegara, di tahun 1994. gitar itu --meski sekarang 'neck'-nya sudah retak dan patah--masih saya simpan untuk kenangan kebaikan ayah saya....


0 Comments:

Post a Comment

<< Home