Selompret Hidoep

Sunday, November 21, 2004

the female, the first


baris paling atas, dari kiri ke kanan
bp.suhartoko (kepala biro alumni & kemahasiswaan atma,tobing,hestin,retha,martini,*..lupa..*,anita,saya sendiri, devi, tania, bp.tommy prabowo, acen.
baris kedua dari atas, dari kiri ke kanan
paulus chandra,henny,mumun,*..lupa..*,sharleen,winda,*..lupa..*,*..lupa lagi..*,dite,yanti,bp.joseph kristanto,bede
baris paling bawah, dari kiri ke kanan
hilda,koes,alice,melinda,purek III atma,*..lupa..*,indah,dian,felly mpel
buat yang namanya lupa..bukan berarti gue lupakan.. ehehhe :) biasalah..suke lupeee..
ini dia foto-foto saya bersama rekan-rekan di paduan suara gita swara jaya, sesaat setelah tampil sebagai peserta no.8 di festival paduan suara institut teknologi bandung tahun 2002. foto ini diambil setelah kita menyanyi, langsung digiring panitia menuju 'studio foto' yang sudah disediakan di belakang panggung (ok juga idenya, jadi tidak kesulitan untuk mengumpulkan anggota dan masih fresh bgt...!).
uhm...lihat deh wajah-wajahnya..! sueger-sueger semua..hehe padahal abis nyanyi 3 lagu acapella, dengan 3 bahasa yang berbeda...wakkzz..! lagu pertama, lagu indonesia berjudul 'semangat wanita' aransemen lilik sugiarto dan lirik titut sudarminsih. lagu kedua, lagu berbahasa inggris berjudul 'spring,the sweet spring' aransemen George Adroyd, lirik oleh Thomas Nash. lagu ketiga, lagu berbahasa jerman berjudul 'auf einem baum ein kuckuck sab' oleh Daryl Runswick dan Wilfried Raschke. saat itu saya merasa puas sekali menyanyikan tiga lagu tersebut. setelah beberapa kali ikut festival / kejuaraan paduan suara, sepertinya saya mulai bisa 'menilai' tingkat kepuasan saya dan team saat menyanyikan lagu di panggung. biasanya setelah turun panggung, tanpa disengaja, air mata di ujung mata nggak bisa di tahan, memandang wajah2 teman-teman satu tim yang juga merasa puas menyanyikan lagu-lagu tadi (terlepas menang atau tidak menang, itu urusan juri :). puji tuhan, saat itu bisa juara satu. lain lagi saat kejuaraan fps itb tahun 2000. saat itu tim female juga menyanyikan satu lagu berjudul 'sancta maria' dari Knut Nystedt. lagu acapella dengan harmoni nada 'nabrak-nabrak' dan sulit dinikmati kuping normal (pengaruh kontemporer) ini sangat menantang untuk dinyanyikan dan bahkan menantang untuk dinikmati...!! bisa merinding saya bila memutar rekaman lagu ini lagi, mengenang suasana 'misterius' namun 'suci' terhadap bunda maria. seperti halnya saat fps itb tahun 2002, tim female choir psgsj saat itu --paling tidak saya pribadi-- merasa sangat puas menyanyikan lagu yang cukup sulit ini.
ternyata, kepuasan menyanyikan lagu adalah suatu 'kemenangan' sendiri, terlepas dari adanya 'kemenangan yang diakui publik' yang ditandai oleh sebuah piala. viva..viva..la musica..!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home